• 082121340107
  • lp3m@thamrin.ac.id/lppmumht@gmail.com

Berita LPPM

Efek PSBB, BPJS Maksimalkan Layanan Daring

Liputan6.com, Jakarta - Menyikapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), BPJS Kesehatan menambahkan personil doctor consulting untuk layanan Care Center melalui 1500400.

Selain konsultasi, Direktur Perluasan & Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari menjelaskan bahwa Care CEnter dapatpula melayani pendaftaranpeserta beru, menambah anggota keluarga, dan mengubah data dan fasilitas kesehatan (faskes).

"Kami menambah doctor consulting, kan orang sekarang merasa nggak nyaman pergi ke rumah sakit. Kan rumah sakit itu sekarang, kalau kita datang aja, kenapa kok orangnya harus pakai pakaian yang seperti itu. Maka sekarang kita mulai, bahwa mereka itu boleh (konsultasi) melalui telepon," kata dia, Selasa (5/5/2020).

Lainnya, Andayani juga menyebutkan CHIKA, yang memungkinkan layaan konsultasi melalui chat. Selan itu juga ada Mobile JKN yang berbasis aplikasi dan dengan fitur yang lebih lengkap.

"Kemudian Mobile JKN, itu kami sekarang juga menambahkan orang bisa screening. Sebetulnya sekarang ini banyak orang yang panik kan, tiba-tiba kok merasa sakit, nah ini kita bantu," kata Direktur BPJS Kesehatan itu.

berita berita